Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perluas Layanan Penerima Bansos, Kemensos Gandeng PT Pos Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 22 Agustus 2020, 05:28 WIB
Perluas Layanan Penerima Bansos, Kemensos Gandeng PT Pos Indonesia
Mensos RI, Juliri Batubara/Net
rmol news logo Menteri Sosial Juliari P Batubara meninjau langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di dua Kabupaten, yaitu Klungkung dan Karangasem, Bali.

Dalam kesempatan itu, Juliari menyebutkan BST dari Kemensos untuk warga terdampak virus corona baru (Covid-19)  diharapkan bisa mempercepat pemulihan.

“BST merupakan komitmen nyata pemerintah bagi warga terdampak Covid-19 dan untuk mempercepat penyaluran," kata Juliari," kata Mensos Juliari dalam keterangannya, Jumat (21/8).

Adapun untu penyaluran, kata Juliari, Kemensos menjalin kemitraan dengan PT Pos Indonesia karena memiliki infrastruktur dan SDM yang menjangkau ke pelosok negeri.

"Saya minta PT Pos Indonesia mengoptimalkan layananan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," ucapnya.

“Tentu saja, dengan kerja sama yang baik kami minta agar bisa mempercepat penyaluran BST kepada warga dengan menambah jam dan titik layanan serta buka lebih pagi," imbuh dia.

Tak hanya ada memperpanjang durasi dan titik layanan, tempat layanan bisa ditambah seperti di kantor desa, Pos RW, sekolahan, serta fasilitas umum lainnya. Ini antar lain agar warga terdampak Covid-19 segera merasakan manfaat bantuan sosial tersebut.

"Untuk percepatan penyaluran itu tidak hanya di kantor Pos, melainkan semua fasilitas bisa digunakan seperti kantor desa, Pos RW, sekolahan serta fasilitas umum lainnya,” kata Juliari.

Kendati demikian, dalam penyaluran BST, Juliari mengingatkan setiap warga tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan dengan air yang mengalir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA