Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadi Tjahjanto Masuk, Prabowo Sepertinya Tak Keberatan Digeser Dari Menhan Jadi Mentan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 22 Agustus 2020, 07:38 WIB
Hadi Tjahjanto Masuk, Prabowo Sepertinya Tak Keberatan Digeser Dari Menhan Jadi Mentan
Pabglima TNI Hadi Tjahjanto bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Isu perombakan kabinet berhembus semakin kencang. Terbaru, informasi yang diperoleh Indonesia Police Watch (IPW), sebanyak 11 hingga 18 menteri bakal dirotasi.

Disebutkan, reshuffle kabinet dilakukan pasca pergantian Panglima TNI. Pasalnya, Marsekal Hadi Tjahjanto disebut-sebut bakal masuk ke dalam jajaran kabinet.

Yang menarik, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang telah ditunjuk sebagai leading sektor guna membangun food estate, dalam reshuffle nanti kemungkinan besar bakal digeser posisinya sebagai Menteri Pertanian.

Analis politik yang juga Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra mengatakan, isu reshuffle kabinet selalu menarik untuk dicermati. Namun, publik tidak pernah tahu apakah ini hanya akan terus menjadi isu atau memang berakhir dengan adanya reshuffle.

Soal nama Prabowo, jelas Iwel Sastra, sejak awal isu ini bergulir, Ketua Umum Partai Gerindra itu selalu disebut termasuk yang dirotasi dari Menhan menjadi Mentan.

"Apabila Presiden Joko Widodo memang berniat menarik Marsekal Hadi Tjahjanto masuk kabinet selepas menjadi Panglima TNI, kemungkinan Prabowo digeser menjadi Menteri Pertanian sangat besar. Alasannya, posisi yang pas untuk Hadi adalah menteri pertahanan," ucapnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (22/8).

Adapun Prabowo, lanjut Iwel Sastra, sepertinya tidak akan keberatan dipindah dari Menhan menjadi Mentan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA