Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Peluang Sandi Masuk Kabinet Tipis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 22 Agustus 2020, 08:50 WIB
Pengamat: Peluang Sandi Masuk Kabinet Tipis
Politisi Partai Gerindra, Sandiaga S. Uno/Net
rmol news logo Politisi Partai Gerindra, Sandiaga S. Uno dikabarkan bakal masuk Kabinet Indonesia Maju jika benar Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet dalam waktu dekat.

Namun, peluang Sandi jadi menteri dinilai masih tipis karena sudah ada dua tokoh Gerindra di kabinet. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Kelautan dan Perinakan Edhy Prabowo.

Demikian disampaikan analis politik yang juga Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (22/8).

Dua jatah menteri untuk Gerindra sudah lebih dari cukup. Pasalnya, Gerindra adalah kompetitor Jokowi-Maruf di Pilpres 2019 lalu.

"Kemungkinan Sandiaga Uno untuk masuk jajaran kabinet sangat tipis, karena sudah ada dua menteri dari Gerindra di kabinet," kata Iwel Sastra.

Bagaimana kalau Edhy Prabowo gantikan Sandiaga Uno di kabinet? Hemat Iwel Sastra, kemungkinan itu masih jauh. Edhy Prabowo akan tetap dipertahankan.

"Sepertinya Presiden Jokowi tetap mempertahankan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang berasal dari Gerindra," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA