Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: AHY Untung Jika Masuk Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 22 Agustus 2020, 09:49 WIB
Pengamat: AHY Untung Jika Masuk Kabinet
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Pengamat politik tidak kompak membaca peluang Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono masuk kabinet Jokowi-Maruf.

Ada yang menolak tapi tidak sedikit yang mendorong. Yang menolak, AHY diminta agar menjadi simbol oposisi dengan harapan Demokrat bisa meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

Berbeda dengan pandangan itu, analis politik yang juga Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra membaca lain.

Menurutnya, apabila putra sulung SBY itu masuk kabinet malah akan memberikan keuntungan.

"AHY memiliki peluang untuk bergabung di kabinet. Dengan posisi sebagai ketum partai dan apabila ada keinginan untuk maju pada pilpres 2024, lebih menguntungkan bagi AHY untuk masuk kabinet," kata Iwel Sastra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (22/8).

Iwel Sastra menyebutkan, isu reshuffle kabinet selalu menarik untuk dicermati. Namun, publik tidak pernah tahu apakah ini hanya akan terus menjadi isu atau memang berakhir dengan adanya reshuffle.

Selain AHY, politisi Partai Gerindra, Sandiaga S. Uno dikabarkan bakal masuk Kabinet Indonesia Maju jika benar Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet dalam waktu dekat.

Namun, peluang Sandi jadi menteri dinilai masih tipis karena sudah ada dua tokoh Gerindra di kabinet. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Kelautan dan Perinakan Edhy Prabowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA