Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amanat Institut Gelar Mentoring Kebangsaan Tumbuhkan Milenial Melek Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 22 Agustus 2020, 20:45 WIB
Amanat Institut Gelar Mentoring Kebangsaan Tumbuhkan Milenial Melek Politik
Mentoring Kebangsaan yang dilaksanakan di Kantor Amanat Institute, Gedung Graha Semesta Insani lantai 6 Jakarta Pusat, Sabtu (22/8)/Net
rmol news logo Pendidikan politik penting ditanamkan kepada generasi muda Tanah Air untuk menumbuhkan kesadaran berpolitik serta berperan aktif dalam kegiatan politik praktis.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atas dasar itu, Amanat Institute menggelar acara 'Mentoring Kebangsaan' yang dilaksanakan di Kantor Amanat Institute, Gedung Graha Semesta Insani lantai 6 Jakarta Pusat, Sabtu (22/8)

Acaratersebut sengaja digelar dan menyasar generasi milenial agar melek politik.

“Amanat Institue ingin menjadi ruang bersama untuk meningkatkan kesadaran yang lebih baik tentang politik, mempunyai literasi yang lebih baik, menjadi ruang pendidikan politik untuk anak muda,” kata Direktur Eksekutif Amanat Institute, Fahd Pahdepie di Kantor Amanat Institute, Jakarta Pusat.

Ia berpandangan selama ini anak muda awam dengan politik praktis. Melalui lembaga itu, Fahd menginginkan agar generasi milenial sadar politik dan berpartisipasi di kegiatan politik praktis.

“Yang dibutuhkan anak muda adalah ruang untuk melihat dan merasakan politik seperti apa. Amanat Institute menjadi ruang belajar anak muda,” ujar Fahd.

Fahd mengaku sudah mempersiapkan sejumlah kegiatan yang akan dilakukan. Seperti acara pada Sabtu ini, di mana Amanat Institute menghadirkan sejumlah calon kepala daerah generasi muda. Ke depan, ia juga sudah mempersiapkan acara lainnya yang menyasar generasi milenial.

“Kami mempunyai program mulai bersuara. Kolaborasi anak-anak muda dengan tokoh di isu tertentu untuk mengobrol bareng di IG (Instagram) Live setiap senin di IG Amanat Institute. Kami aktif di media sosial,” tambahnya.

Mentoring Kebangsaan turut dihadiri Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, serta sejumlah kepala daerah dan calon kepala daerah yang berpartisipasi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Mereka di antaranya Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Wakil Walikota Palu yang juga calon Wakil Gubernur Sulteng, Sigit Purnomo Said, Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin, Calon Bupati Batanghari Muhammad Hafiz dan Calon Bupati Natuna, Derry Purnamasari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA