Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPC PDIP Medan Akui Ada Kadernya Yang Mbalelo Tak Mendukung Bobby-Aulia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 23 Agustus 2020, 00:58 WIB
DPC PDIP Medan Akui Ada Kadernya Yang <i>Mbalelo</i> Tak Mendukung Bobby-Aulia
Ketua DPC PDI Perjuangan Medan, Hasyim SE, ikut hadir saat Partai Gerindra menyerahkan rekomendasi kepada Bobby-Aulia/Istimewa
rmol news logo Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE ikut hadir di Kantor DPD Gerindra Sumatera Utara saat berlangsungnya penyerahan surat rekomendasi dari partai Gerindra kepada pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman untuk maju di Pilkada Medan 2020, Sabtu (22/8).

Oleh Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara, Hasyim bahkan didaulat untuk ikut memberikan kata sambutan di hadapan para pengurus Partai Gerindra tingkat Sumatera Utara dan Kota Medan, juga di hadapan sejumlah politisi dari partai pengusung pasangan milenial tersebut.

Dalam sambutannya, Hasyim mengatakan kolaborasi PDIP dengan Gerindra dalam mengusung pasangan ini merupakan kekuatan politik yang sangat dahsyat. Sebab, dua partai ini merupakan peraih suara terbesar pada Pemilu legislatif 2019 lalu ditandai dengan jumlah raihan kursi masing-masing.

“Kita sama-sama punya kekuatan di DPRD 10 kursi, dan pak Ihwan Ritonga peraih suara terbanyak, kedua saya dan, ketiga pak Aulia. Sehingga ketika kita bergabung ini luar biasa. Saya yakin ini (Bobby-Aulia) bisa menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan,” katanya, dilansir Kantor Berita RMOLSumut.

Hasyim juga mengakui bahwa hingga saat ini masih ada suara yang menyebutkan tidak seluruh kader PDIP mendukung pasangan Bobby-Aulia. Ia mengatakan hal tersebut hanya dilakukan segelintir kader saja.

“Terus terang untuk seluruh hadirin, bahwasanya kami di PDIP sudah satu kebulatan tekad, meski ada sedikit suara-suara sumbang ada kader yang tidak mendukung Bobby dan Aulia, itu sebenarnya tidak ada. Itu hanya segelintir saja bisa dihitung dengan jari,” ujarnya.

Buktinya, lanjut Hasyim, jajaran pengurus PAC PDIP se-Kota Medan beberapa hari lalu telah menyampaikan kebulatan tekad mereka untuk mendukung penuh dan siap memenangkan pasangan Bobby-Aulia.

“Dua hari lalu PAC PDIP se-Kota Medan sudah sampaikan tekad bahwa mendukung penuh dan siap memenangkan pasangan calon walikota dan calon wakil walikota kita,” ujarnya.

Intinya, kata Hasyim, ia berharap PDIP dan Gerindra sama-sama bekerja keras untuk memenangkan pasangan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA