Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meutya Hafid: Jika Kinerja Pemerintah Digaspol Lagi, Tingkat Demokrasi Bisa Lebih Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 24 Agustus 2020, 07:47 WIB
Meutya Hafid: Jika Kinerja Pemerintah Digaspol Lagi, Tingkat Demokrasi Bisa Lebih Baik
Politisi Partai Golkar Meutya Hafid/Net
rmol news logo Kondisi demokrasi Indonesia di masa pandemik Covid -19 berangsur membaik mencapai 67 persen sejak bulan Juni 2020 lalu.

Hal ini sebagaimana hasil survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dirilis, Senin (24/8).

Menyikapi hal tersebut, politisi Partai Golkar Meutya Hafid menilai bahwa tren itu membaik lantaran tidak hanya lembaga negara yang melakukan kritikan, tapi juga masyarakat secara umum.

“Angkanya cukup tinggi, tepatnya 67 persen yang menganggap pelaksanaan demokrasi ini cukup baik,” ujar Meutya dalam acara diskusi membahas survei tersebut, Minggu(23/8).

Menurutnya, pada masa sulit seperti sekarang ini wajar adanya penurunan atau kenaikan angka demokrasi terjadi. Semua pihak tentu berharap gejala ini bisa diatasi dengan baik.

“Angka-angka penurunan kami anggap gejala yang normal, insyaAllah bisa kita perbaiki dan memang trennya sudah mulai ada perbaikan,” ucapnya.

Ketua Komisi I DPR RI ini berharap pemerintah kerja lebih keras lagi agar dapat memberikan laporan kepada masyarakat tentang kinerjanya selama menghadapi krisis akibat pandemik Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan jika kinerja pemerintah bisa digaspol lagi dengan lebih baik dalam berbagai aspek, maka tren ini bisa kembali tertinggi terhadap pelaksanaan demokrasi bulan Maret 2020,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA