Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta Mendagri Ingatkan Kembali Daerah Serius Tangani Corona Dan Dampaknya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 24 Agustus 2020, 12:31 WIB
Jokowi Minta Mendagri Ingatkan Kembali Daerah Serius Tangani Corona Dan Dampaknya
Presiden RI Joko Widodo/Rep
rmol news logo Penaganan pandemik virus corona baru (Covid-19) di daerah kembali menjadi sorotan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas bersama menteri kabinet, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (24/8).

Kepala Negara mengatakan, Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sudah diperintahkan untuk mengingatkan Kepala Daerah untuk serius menangani corona dan dampak ekonomi.

Perintah tersebut disampaikan khusus oleh Jokowi kepada Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian yang juga merupakan anggota Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Agar komite dalam hal ini Mendagri mengingatkan kembali kepada satgas di daerah, gubernur, bupati, wali kota agar betul-betul serius dan bekerja keras dalam rangka penanganan covid ini terutama dalam strategi menyeimbangkan antara gas dan rem untuk penanganan covid dan ekonomi dengan takaran yang tepat," ujar Jokowi.

Konsentrasi penanganan pandemik asal Wuhan, China itu, disampaikan Jokowi karena melihat peningkatan kasus Covid-19 yang cukup tinggi di kawasan Eropa dan Kawasan Asia.

"Kita tahu ada peningkatan kasus yang sangat besar sekali di negara-negara terutama yang terakhir ini di Eropa, Spanyol, Perancis, Jerman, juga di kawasan Asia, India, Filipina, Bangladesh, Iran, Korea Selatan, dan juga Nepal," ucap dia.

Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengimbau kembali jajarannya untuk mawas diri dalam menangani Covid-19, dengan berkaca ke peningkatan kasus Covid-19 di negara lain di Eropa dan juga Asia tersebut.

"Saya baca kemarin perkembangan negara-negara lain itu juga perlu diwaspadai sehingga kita tidak kehilangan kendali atas manajemen yang ada dalam menangani utamanya di daerah dan kita di pusat," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA