Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iwan Sumule: Pantas Pertumbuhan Ekonomi Minus, Jokowi Lebih Percaya LBP...

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 24 Agustus 2020, 17:06 WIB
Iwan Sumule: Pantas Pertumbuhan Ekonomi Minus, Jokowi Lebih Percaya LBP...
Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) menjadi sosok yang dimandatkan Presiden Joko Widodo untuk memulihkan pertumbuhan ekonomi di kuartal ketiga tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam rapat terbatas bersama komite penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, Jokowi meminta arus investasi ke dalam negeri ditingkatkan.

Tak pelak, kepercayaan Presiden Jokowi kepada Menko Luhut ini menuai kritikan dari Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM), Iwan Sumule.

"Ampun. Pantas saja pertumbuhan ekonomi minus, (presiden) percaya sama LBP," kritik Iwan Sumule di akun Twitternya, Senin (24/8).

Menurutnya, kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sedang berada di kontraksi minus tak mudah diatasi. Bahkan sekelas ahli pun akan merasa kesulitan.

"Ahli ekonomi saja belum tentu mampu membuat ekonomi negara tumbuh positif di kondisi begini. Kalau membuat ekonomi LBP dan kroni tumbuh ratusan persen, mungkin LBP jagonya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA