Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerakan Pemuda Kabah Siap Bantu PPP Menangkan Pilkada 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 00:32 WIB
Gerakan Pemuda Kabah Siap Bantu PPP Menangkan Pilkada 2020
Plt Ketua Umum GPK Andi Surya Wijaya Ghalib/RMOL
rmol news logo Gerakan Pemuda Kabah (GPK) sebagai organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diminta mensukseskan dan memenangkan calon yang diusung partai pada Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

Instruksi itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PPP, Arwani Thomafi saat membuka Rapat Kerja Nasional I GPK di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (24/8).

“Dalam menghadapi Pilkada ke depan, diharapkan GPK bisa ikut berkontribusi terhadap partai. Ikut mensukseskan calon-calon kepala daerah yang diusung oleh PPP,” kata Arwani Thomafi.

Arwani menjelaskan, GPK diminta menjadi basis militan partai. Sebagaimana diketahui, GPK lahir dari rahim partai berlambang ka’bah tersebut.

“GPK itu harus jadi garis kerasnya PPP, dan momen Rakernas ini harus terus dijaga semangatnya,” tandas Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Merespons intruksi Arwani, Plt Ketua Umum GPK Andi Surya Wijaya Ghalib menegaskan pihaknya siap mendukung PPP dalam menghadapi Pilkada 2020.

Bahkan kata Andi, GPK akan segera menyiapkan kader-kadernya sampai tingkat ranting di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Insya Allah GPK juga akan menyiapkan kader-kadernya sampai ke tingkat ranting di TPS-TPS untuk Pemilu nanti untuk membantu PPP, sehingga ke depan PPP tidak perlu lagi banyak mencari-cari saksi,” terangnya.

Melalui Rakernas I ini, kata Andi, GPK akan merumuskan sistem kerjanya agar kemudian dapat menjadi laboratoriumnya penempaan kaderkader muda PPP.

“Mudah-mudahan kader-kader terbaik GPK bisa melanjutkan estafet regenerasi di PPP dan tentunya menjadi tokoh-tokoh handal untuk bagaimana memperjuangkan aspirasi umat Islam,” pungkasnya.

Rakernas I GPK dihadiri oleh pengurus pusat GPK dan perwakilan pengurus wilayah GPK se-Indonesia.

Hadir juga para tokoh seperti Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Mardiono, Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi, Bupati Bogor Ade Yasin, anggota DPR RI Elly Rachmat Yasin dan sejumlah senior GPK.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA