Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belasan Pegawai Kementan Terpapar Corona, Fadli Yasir: Model Penanganan Covid-19 Harus Dievaluasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 04:53 WIB
Belasan Pegawai Kementan Terpapar Corona, Fadli Yasir: Model Penanganan Covid-19 Harus Dievaluasi
Ketua PP ISNU, Fadli Yasir/RMOL
rmol news logo Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Fadli Yasir mengatakan, terpaparnya belasan pegawai Kementerian Pertanian (Kementan) menjadi momentum semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan dan anjuran para ahli yang memiliki kewenangan penanganan virus corona baru (Covid-19).

Menurut Fadli, beberapa waktu lalu publik sempat digemparkan oleh pernyataan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo terkait kalung herbal anti corona.  

Saat itu, Kementan mengklaim akan memperluas penggunaan kalung berbahan eucalyptus (kayu putih) yang disebut bisa membunuh virus corona.

"Terpaparnya belasan pegawai Kementan ini jadi peringatan semua pihak untuk lebih berhati-hati. Lebih baik patuhi anjuran pihak-pihak berwenang seperti Kemenkes , pendekatan krisis hadapi bencana non alam virus harus dengan pendekatan medis," demikian kata Fadli saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (25/8).

Dalam situasi seperti saat ini, mantan Ketua PW Ansor Sumatera Utara ini mendesak pemerintah pusat lebih serius melakukan penanganan pandemik Covid-19. Termasuk menertibkan informasi pemerintah yang berpotensi memunculkan polemik di masyarakat.

"Kalau kita amati banyak polemik yang justru berasal dari pemerintah sendiri. Imbasnya kesadaran masyarakat agar segera lepas dari krisis corona semakin jauh dari kenyataan," demikian kata Pria asal Tanjung Balai, Sumatera Utara ini.

Fadli mengaku khawatir jika terpaparnya belasan pegawai Kementan tidak dijadikan momentum evaluasi pemerintah pusat, kasus penyebaran Corona di Indonesia semakin meningkat.

"Suka tidak suka pemerintah harus segera evaluasi total model penanganan dan penyampaian informasi publik terkait pandemik Corona," pungkas Fadli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA