Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Zita Anjani: Libatkan Karang Taruna Dalam Upaya Mengendalikan Virus Corona

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 11:10 WIB
Zita Anjani: Libatkan Karang Taruna Dalam Upaya Mengendalikan Virus Corona
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani/Istimewa
Meski sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, masih ada saja pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang terpapar virus corona baru alias Covid-19.

Ini menunjukkan bahwa penanganan pandemik Covid-19 tak hanya jadi tugas dan beban pemerintah semata. Harus ada peran serta aktif dari masyarakat agar kondisi saat ini bisa segera berakhir.

"Wabah ini bukan hanya masalah 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Dia bisa menyerang siapa saja," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (25/8).

Di tengah kondisi yang seperti ini, Zita menegaskan bahwa Ibukota harus bisa survive sampai vaksin benar-benar ditemukan.

"Tentu survive-nya dengan upaya-upaya kebijakan dari pemerintah, tidak kosong," jelasnya.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan yakni melalui Peraturan Gubernur nomor 80/2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif.

"Libatkan sampai level RT/RW. Ada anak muda/mudi kita di Karang Taruna, libatkan mereka untuk keliling sebagai bentuk kontrol di lingkungan warga," jelas politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

"Sudah saatnya kita kerahkan untuk kerja sama bahu membahu membantu Pemprov," tutup pimpinan termuda dan perempuan satu-satunya itu.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA