Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sufmi Dasco: Demo KSPI Beri Dukungan Moral Ke DPR Terkait RUU Omnibus Law Ciptaker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 11:42 WIB
Sufmi Dasco: Demo KSPI Beri Dukungan Moral Ke DPR Terkait RUU Omnibus Law Ciptaker
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Pimpinan DPR RI memastikan rencana demo buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), di Gedung DPR siang ini, mendukung hasil kerja Tim Perumus RUU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/8).

"Kawan-kawan dari serikat pekerja sudah memberitahu bahwa mereka mengadakan aksi pada hari ini adalah untuk mendukung hasil Kerja Tim Perumus yang menyerap aspirasi dari teman-teman serikat pekerja untuk kemudian diperjuangkan dalam RUU Omnibus Law klaster Tenaga Kerja," ujar Sufmi Dasco.

Wakil Ketua Umum Gerindra ini mengatakan, organisasi buruh pimpinan Said Iqbal tersebut sejak awal sudah menyampaikan aspirasinya kepada DPR terkait RUU Omnibus Law Ciptaker terutama cluster ketenagakerjaan.

"Kemudian kami membentuk tim perumus sehingga terjadi kesepahaman-kesepahaman ada empat poin," kata Sufmi Dasco.

"Nah, hari ini mereka yang memberikan semangat dan dorongan kepada DPR RI untuk memperjuangkan aspirasi mereka dalam RUU Cipta Kerja cluster Ketenagakerjaan," imbuhnya menambahkan.

Atas dasar itu, Sufmi Dasco meyakini bahwa aksi buruh KSPI hari ini merupakan bentuk dukungan kepada DPR dalam mengawal RUU Omnibus Law Cipta Kerja dengan mengakomodir masukan dari elemen masyarakat.

"Dari hasil komunikasi mereka dari kemarin sampai hari ini, bahkan pada saat pertemuan di (Hotel) Mulya selesai, mereka memang sudah menyampaikan bahwa mereka akan memberikan support dan dorongan moral kepada DPR RI untuk memperjuangkan aspirasi mereka ditaruh cepat terjadi kuat ketenagakerjaan," demikian Sufmi Dasco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA