Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Kerjasama Bio Farma Dan Sinovac, DPR: Rakyat Butuh Vaksin Untuk Kembali Pulihkan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 15:45 WIB
Dukung Kerjasama Bio Farma Dan Sinovac, DPR: Rakyat Butuh Vaksin Untuk Kembali Pulihkan Ekonomi
Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade/Net
rmol news logo Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi beberapa waktu lalu telah bekunjung ke China dalam rangka kunjungan bilateral untuk membahas tentang kerjasama vaksin virus corona baru atau Covid-19.

Kunjungan tersebut sekaligus untuk penandatanganan MoU antara PT Bio Farma (Persero) dan Sinovac, untuk memastikan ketersediaan bahan baku bagi PT Bio Farma yang akan memformulasikannya menjadi vaksin corona.

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade mengapresiasi langkah Erick Thohir untuk segera menghadirkan vaksin di tengah-tengah masyarakat. Itu dilakukan disamping menunggu vaksin merah putih yang diproduksi dalam negeri.

Menurut Andre, Erick diberikan tugas oleh Presiden Jokowi untuk secepatnya mencari solusi di tengah pandemik Covid-19, salah satunya penyediaan vaksin.

“Saya rasa langkah Menteri BUMN ini harus kita apresiasi, kita dukung, kita harus mencari solusi, mencari segala upaya mana yang berpotensi untuk bisa menyembuhkan masyarakat bisa menghasilkan vaksin.” ujar Andre kepada wartawan, Selasa (25/8).

Andre menambahkan, kerjasama business to business (B2B) antara Bio Farma dan Sinovac bertujuan untuk ketersediaan bahan baku vaksin dan mempercepat menghadirkan vaksin merupakan langkah yang harus didukung.

“Masa kita tunggu lagi vaksin yang akan muncul diakhir 2022, bisa ketinggalan kita, kan pemerintah berkewajiban harus mencari solusi yang terbaik dan tercepat,” katanya.

Adanya vaksin, bagi Andre, bisa sebagai senjata untuk memerangi Covid-19 agar pandemik yang berdampak kesegala lini itu bisa cepat teratasi, sehingga pertumbuhan ekonomi segera bangkit kembali.

“Saya rasa ini langkah yang cepat, supaya Covid-19 cepat kita perangi, cepat selesai, ekonomi kita bisa pulih, ekonomi kita bisa bangkit kembali,” ucapnya.

Politisi Gerindra itu menambahkan, yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah ditemukanya vaksin agar pandemi covid ini segera dapat teratasi, masyarakat bisa kembali hidup normal, pelajar bisa kembali bersekolah, tidak ada lagi pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Yang dibutuhkan rakyat itu kan vaksin, lalu vaksin ditemukan bisa diberikan ke masyarakat, lalu ekonomi kita bangkit, itu yang dibutuhkan rakyat sekarang, kalau yang berdebat-debat itu tidak pernah turun ke rakyat tidak tahu, tidak mendengar aspirasi rakyat, rakyat butuh sekarang ekonomi bisa pulih," jelasnya.

Andre juga berencana mendaftarkan diri menjadi relawan uji klinis III vaksin Covid-19 gelombang berikutnya.

“InsyaAllah saya juga berencana, mungkin bulan September saya juga akan mendaftar sebagai relawan untuk uji klinis vaksin Covid-19 ini,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA