Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketua LSF: Pemuda Miliki Peran Strategis Dalam Memajukan Film Dan Literasi Media

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 16:35 WIB
Ketua LSF: Pemuda Miliki Peran Strategis Dalam Memajukan Film Dan Literasi Media
Lembaga Sensor Film/Net
Lembaga Sensor Film Republik Indonesia kembali melakukan program sosialisasi budaya sensor mandiri dalam masa normal baru pandemik Covid-19.

Berbeda dengan sosialisasi sebelumnya, kali ini acara digelar secara virtual lantaran dibatasi oleh pandemik Covid-19 yang belum bisa teratasi dengan baik.
Kali ini LSF RI mengangkat tema “Sensor Film dan Literasi Media Pemuda Untuk Indonesia Maju” dengan mengusung semangat kemerdekaan dan semboyan Indonesia Maju.

Adapun para pembicara dalam acara ini antara lain Asrorun Niam Sholeh selalu Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI. Kemudian Ketum PP Muhammadiyah Sunanto, Ketua JMSI Teguh Santosa, Sekretaris Komisi III LSF RI Mukayat Al Amin dan Lola Amalia, Aktris sekaligus Produser Film.

Pembicara utama anggota Komisi X DPR RI Zainuddin Maliki menyebutkan, dia berharap melalui webinar ini dapat memunculkan kembali gagasan-gagasan kreatif untuk menjadikan film menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Gagasan kreatif dapat dimunculkan dengan menumbuhkan kecintaan masyarakat termasuk dari kalangan muda terhadap film nasional,” kata Zainuddin, Selasa (25/8).

Hal senada diungkapkan oleh Ketua LSF, Rommy Fibri Hardiyanto. Dia berharap agar para generasi muda memiliki peran penting dalam memajukan film dan juga literasi media.

“Pemuda memiliki peran strategis dalam pemajuan perfilman dan literasi media, karena kaum muda sangat dekat dengan perfilman, baik sebagai sineas maupun penikmat film," katanya.

"Maka pemuda memiliki tanggung jawab sosial untuk menguatkan kesadaran publik agar menonton secara baik dan bijak serta mengakses tontonan sesuai dengan klasifikasi usia,” tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA