Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Kesamaan Visi, Koalisi 7 Partai Non-Parlemen Bakal All Out Dukung Dadang-Sahrul Di Pilbup Bandung 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 17:43 WIB
Punya Kesamaan Visi, Koalisi 7 Partai Non-Parlemen Bakal <i>All Out</i> Dukung Dadang-Sahrul Di Pilbup Bandung 2020
Koalisi 7 partai nonparlemen siap dukung Dadang-Sahrul Di Pilbup Bandung 2020/Istimewa
rmol news logo Tujuh partai yang bergabung dalam koalisi partai nonparlemen resmi mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan, dalam perhelatan Pilkada Serentak 2020.

Tujuh partai nonparlemen ini terdiri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Garuda. Seluruh partai melakukan deklarasi kesepahaman di sebuah tempat di kawasan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Deklarasi dibacakan secara resmi oleh Plt Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bandung, Sri Yuliana, mewakili koalisi 7 partai nonparlemen.

Jurubicara koalisi 7 partai nonparlemen yang juga Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bandung, Tubagus Madya menjelaskan, alasan utama mendukung pasangan yang diusung PKB-Nasdem-Demokrat itu karena ada kesamaan visi untuk mengakhiri dinasti politik di Kabupaten Bandung yang sudah bertahan hampir 20 tahun.

Koalisi partai nonparlemen ini juga akan all out dan berjuang keras untuk memenangkan pasangan DS-Sahrul.

“Bagi kami Dadang Supriatna itu merupakan sosok yang visioner dan mampu mengakomodir kami dari koalisi partai nonparlemen ini. InsyaAllah kami semua sepakat untuk memenangkan pasangan DS-Sahrul ini,” kata Tubagus Madya, dalam keterangannya, Selasa (25/8), dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Dirinya optimistis jika koalisi partai nonparlemen akan mampu memberikan kontribusi besar bagi kemenangan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Sebab, bila mengacu kepada hasil perolehan suara pemilihan legislatif (pileg) 2019 lalu, tujuh partai nonparlemen ini mampu meraih lebih dari 220 ribu suara.

“Jika berdasarkan pada hasil perolehan suara pileg lalu, kami memperoleh sekitar 220 ribu lebih suara atau sekitar 12 persen dari total suara pemilih di Kabupaten Bandung. Jika disatukan, angka ini akan signifikan memenangkan pasangan DS-Sahrul Gunawan. Tentu target kami lebih dari angka itu,” ungkap Tubagus Madya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Hanura, Riyanto Basar Sulaksono menambahkan, kesamaan platform dan visi misi dengan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan lah yang membuat koalisi partai nonparlemen menjatuhkan dukungannya kepada pasangan yang memiliki jargon 'Bedas' tersebut.

Selain itu, kata dia, pasangan DS-Sahrul juga sangat merepresentasikan semangat perubahan di Kabupaten Bandung.

Seluruh struktural, kader dan simpatisan dari tujuh partai, kata Riyanto, akan diinstruksikan untuk bergerak mensosialisasikan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan ke masyarakat di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.

“Meski bukan partai parlemen, kami tidak bisa dianggap enteng. Kami memiliki lebih dari 220 ribu suara hasil pileg kemarin. Kami yakin, suara kami akan secara signifikan memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. InsyaAllah 45 persen bisa kita raih,” ungkap Riyanto.

Dadang Supriatna sendiri mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukungan yang diberikan tujuh partai nonparlemen yang ada di Kabupaten Bandung kepada dirinya dan Sahrul Gunawan.

“Perolehan suara lebih dari 220 ribu koalisi partai nonparlemen ini sangat besar dan ini tentu jadi tambahan semangat bagi kami. InsyaAllah ke depan kita akan bersama-sama bekerja secara masif di lapangan untuk kemenangan kita semua,” tutur pria yang akrab disapa Kang DS ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA