Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rommy Fibri Pastikan Miskomunikasi Antara Sineas Dengan LSF Tidak Akan Terjadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 26 Agustus 2020, 04:15 WIB
Rommy Fibri Pastikan Miskomunikasi Antara Sineas Dengan LSF Tidak Akan Terjadi
Ketua Lembaga Sensor Film Indonesia Rommy Fibri Hardianto/Repro
rmol news logo Ketua Lembaga Sensor Film Indonesia Rommy Fibri Hardianto menyampaikan bahwa Budaya Sensor Mandiri menjadi salah satu program prioritas Lembaga Sensor Film Indonesia.

Adanya Budaya Sensor Film Mandiri untuk mengedukasi masyarakat umum agar lebih peduli lagi terhadap tontonan sebuah karya seni berbentuk visual tersebut.

Begitu yang dikatakan Rommy dalam acara web seminar yang digagas LSF RI dengan tema Sensor Film dan Literasi Media Pemuda Untuk Indonesia Maju, yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (25/8).

"Di harapkan  masyarakat mampu memilah dan  memilih tontonan yang sesuai dengan klasifikasi umur melalui berbagai sosialisasi yang digelar oleh LSF," kata Rommy.

Hal penting bagi para sineas yakni dapat menganalisa film mana saja yang diproduksinya yang masuk dalam kategori tertentu.

Kata Rommy, dengan adanya budaya sensor mandiri tidak ada pihak-pihak yang merasa dibatasi kreativitasnya dengan adanya sensor tersebut.

"Bagi sineas ini menjadi penting sebelum menciptakan karya sebuah film agar mengetahui segmen mana yang mau diambil, kategori usia berapa yang akan disajikan sehingga tidak terjadi mis komunikasi apalagi merasa ada pihak yang diberangus kreatifitasnya," ujarnya.

"Saya pastikan dengan paradigma sekarang, itu (Pemberangusan sepihak) tidak akan terjadi karena ada ruang dialog disana," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA