Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Wakil Ketua DPRD DKI Pertanyakan Urgensi Anies Bakal Kembali Buka Bioskop

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 26 Agustus 2020, 11:37 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Pertanyakan Urgensi Anies Bakal Kembali Buka Bioskop
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Zita Anjani/RMOL
Rencana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk membuka kembali bioskop mendapat sorotan dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Zita Anjani.

Pimpinan DPRD DKI termuda ini menyarankan agar niatan tersebut diurungkan. Mengingat saat ini pandemik Covid-19 masih mewabah dan angka penularan juga terbilang tinggi.

“Kalau saran saya tunda dulu lah. Ini kita sedang berjuang lawan Covid bukan sedang enak-enakan,” ucap Zita saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (26/8).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta semua pihak untuk saling menahan diri dan mengesampingkan ego. Sebab saat ini semuanya tengah berjuang dan saling mengorbankan kepentingan.

"Kalau ada satu pihak yang merasa paling terdampak, bagaimana dengan dunia pendidikan kita? Terlebih anak-anak yang sudah hampir 6 bulan tidak bisa bersekolah. Kalau bioskop mau buka, apa urgensinya?" tegas perempuan lulusan University College London jurusan Public Policy ini.

Pimpinan perempuan satu-satunya di DPRD DKI itu mengingatkan Gubernur Anies agar setiap keputusan diambil harus berdasarkan data.

"Sekarang datanya menunjukan positivity rate di DKI masih 10 persen. Pak Gubernur pernah bilang tidak akan segan untuk tarik emergency break. Mudah-mudahan masih ingat ya dengan apa yang disampaikan,” tegas Zita.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA