Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kiai Said Difitnah Soal Amplop, Achmad Baidowi: Bijaklah Bermedsos!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 26 Agustus 2020, 17:32 WIB
Kiai Said Difitnah Soal Amplop, Achmad Baidowi: Bijaklah Bermedsos!
KH. Said Aqil Siradj saat menerima bisyaroh Ketua PCNU Kota Medan, bernama Burhan/Rep
rmol news logo Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siradj mendapatkan fitnah oleh sebagian warganet yang menyebut kiai masyhur di NU itu menerima amplop dari Ketua PCNU Kota Medan, bernama Burhan.

Padahal faktanya, Kiai Said menolak mentah-mentah amplop tebal yang diberikan Burhan. Namun, Burhan memaksa dan meminta sang kiai untuk menyalurkannya kepada pondok pesantren yang dimilikinya.

Menyikapi adanya fitnah terhadap Kiai Said, Wakil Sekjen Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi menyampaikan bahwa hal yang wajar seorang kiai menerima hadiah dari muridnya. Namun hal itu tergantung sang kiai menerima atau menolak.

"Terkait konten medsos tersebut sudah ada klarifikasi dari Kiai Said. Sebenarnya, tradisi bisyaroh di lingkungan pesantren itu biasa apalagi diniatkan untuk membantu pengembangan pesantren," kata Awiek sapaan akrabnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (26/8).

Awiek meminta agar masyarakat lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial, agar tidak terjerumus pada penyebaran fitnah keji yang nantinya berujung pada tindak pidana ITE tentang pencemaran nama baik.

"Jadi, sebaiknya di medsos lebih bijak tidak merangsang terjadinya provokasi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA