Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Bahuri Sebut KPK Perlu Didukung Kekuatan Yang Memadai Untuk Wujudkan Keinginan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 26 Agustus 2020, 18:23 WIB
Firli Bahuri Sebut KPK Perlu Didukung Kekuatan Yang Memadai Untuk Wujudkan Keinginan Jokowi
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri bersama dengan Presiden RI Joko Widodo/Net
rmol news logo Keinginan Presiden Joko Widodo agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berperan besar dalam agenda pemberantasan korupsi diamini Firli Bahuri selaku pucuk pimpinan lembaga antirasuah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Bapak Presiden pernah menyampaikan dalam suatu kesempatan, KPK harus tetap memegang peran sentral dalam pemberantasan korupsi," ujar Firli dalam acara Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK) di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Rabu (26/8)

Mantan Kepala Badan Pemeliharan Kemanan Polri itu mengatakan, permintaan Kepala Negara tersebut bisa diwujudkan KPK jika memenuhi sejumlah syarat yang memadai.

"KPK harus didukung dengan kewenangan dan kekuatan yang memadai," sambungnya.

Berdasarkan kajiannya, Firli memastikan KPK telah melaksanakan kegiatan yang mengarah ke visi misi presiden, yakni mewujudkan Indonesia yang sejahterah melalui lima program sosialisasi. Di antaranya pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi.

Oleh sebab itu, Komisaris Jenderal Polisi itu memastikan akan fokus di lima area pemberantasan korupsi yang nantinya akan dilakukan secara tegas dan masif.

"KPK akan melakukan pemberantasan korupsi terkait dengan bisnis, korupsi dengan penegakan hukum dan reformasi birokrasi, korupsi terkait politik, korupsi terkait pelayanan publik dan korupsi terkait SDA," demikian Firli Bahuri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA