Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Siapkan Opsi Andai Tak Bisa Usung Kandidat Di Pilbup Bandung 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 27 Agustus 2020, 13:51 WIB
PKS Siapkan Opsi Andai Tak Bisa Usung Kandidat Di Pilbup Bandung 2020
PKS Kabupaten Bandung siapkan opsi jika tak bisa mengusung calon di Pilbup Bandung 2020/Net
rmol news logo Usai ditinggal Partai Demokrat yang memilih berkoalisi dengan PKB dan Nasdem untuk mengusung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan, Partai Keadilan Sejahatera (PKS) akan membuka opsi lain apabila tak bisa mengusung calon di Pilbup Bandung 2020.

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandaru, mengaku tak mau ambil pusing dengan sikap Partai Demokrat. Kendati begitu, pihaknya cukup memahami dan menghargai keputusan dari partai bintang mercy tersebut.

“Tapi kami bakal tetap berupaya hingga detik akhir mengusung kader internal agar bisa maju di kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung,” ungkap Haru saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (27/8).

Sebelum pendaftaran pasangan calon ditutup pihak KPU, menurut Haru, peluang untuk mengusung pasangan calon masih terbuka bagi partainya. Apalagi PKS punya modal 10 kursi DPRD.

“PKS tetap memaksimalkan potensi yang ada agar terus membangun komunikasi politik untuk mewujudkan peluang itu. Kami minta pengurus DPD Kabupaten Bandung membuka ruang komunikasi itu,” katanya.

Namun, Haru menyebut pihaknya akan bersikap rasional dalam menatap Pilbup Bandung 2020. Jika akhirnya tetap tak bisa mengusung calon, mereka akan memberikan dukungan untuk pasangan calon yang potensial.

“Kalau tidak bisa mengusung ya kami telah menginstruksikan DPD PKS Kabupaten Bandung memberi dukungan kepada pasangan calon yang paling berpotensi menang di Pilbup Bandung,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA