Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesimpulan Rapat Komisi IX: Komite Penanganan Covid-19 Dan PEN Wajib Jalankan Tiga Program Prioritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 27 Agustus 2020, 20:48 WIB
Kesimpulan Rapat Komisi IX: Komite Penanganan Covid-19 Dan PEN Wajib Jalankan Tiga Program Prioritas
Gedung Kura-kura di Komplek Parlemen, Jakarta/Net
rmol news logo Komisi IX DPR RI meminta Komite Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk menjalankan tiga program prioritas secara menyeluruh yakni Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja dan Indonesia Tumbuh.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiakes Laka Lena saat membacakan kesimpulan rapat kerja bersama Kemenkes RI, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan PEN, serta lembaga terkait, Kamis (27/8).

"Termasuk adanya alokasi anggaran yang berimbang untuk penanganan di sektor kesehatan dan sektor ekonomi," ujar Melki.

Selain itu, kata dia, Komisi IX DPR RI mendesak Komite Penanganan Covid-19 dan PEN untuk terus meningkatkan kolaborasi seluruh pihak yang sudah berkontribusi aktif. Diantaranya TNI/POLRI, BIN, universitas, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat hingga pihak swasta.

Kemudian, lanjutnya, Komisi IX DPR RI juga mendesak Komite Penanganan Covid-19 dan PEN untuk membuat grand design vaksin Covid-19 termasuk kebutuhan infrastruktur pengembangan, kebutuhan anggaran dan rencana vaksinasinya.

Dalam rangka meningkatkan ketahanan kesehatan di masa pandemik, Komisi IX DPR RI mendukung Kemenkes RI untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit, puskesmas dan laboratorium di seluruh daerah melalui optimalisasi penggunaan anggaran stimulus penanganan Covid-19 bidang kesehatan.

Terakhir, Komisi IX DPR RI meminta Kementerian Kesehatan RI dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberikan data rincian realisasi dan rencana optimalisasi Anggaran Penanganan Covid-19 bidang kesehatan, paling lambat Senin, 31 Agustus 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA