Farah.ID
Farah.ID

Soal Rencana Pembukaan Bioskop, Zita: Positivity Rate Naik, Masih Sempat Berpikir Untuk Hiburan?

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 28 Agustus 2020, 08:40 WIB
Soal Rencana Pembukaan Bioskop, Zita: Positivity Rate Naik, Masih Sempat Berpikir Untuk Hiburan?
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Zita Anjani, tetap mempertanyakan urgensi pembukaan kembali bioskop/RMOL
Rencana pembukaan kembali bioskop oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, merupakan hal yang sah. Tapi, di saat angka kasus positif Covid-19 yang masih terus naik, rencana tersebut seharusnya tidak dipaksakan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Zita Anjani, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (28/8).

"DKI lagi perang, bertempur untuk kalahkan wabah. Positivity rate-nya lagi naik, kenapa masih sempat berpikir untuk hiburan?" tegas Zita Anjani.

Menurutnya, hal tersebut merupakan cara berpikir yang salah. Sebab yang harus diperhatikan saat ini adalah keselamatan rakyat.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun menyarankan, jika tujuan pembukaan kembali bioskop untuk menaikkan imunitas dan membahagiakan warga, tayangkan saja film-film itu di stasiun televisi.

"Saya berharap Pak Anies bisa menahan diri dengan tidak membuka bioskop. Sekarang bukan waktu yang tepat. Masih ada hal lain yang harus jadi prioritas Pemprov DKI hari ini," pungkas pimpinan termuda dan perempuan satu-satunya itu.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA