Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pro Kontra Pembukaan Bioskop, Politikus PAN: Jangan Pikirkan Keuntungan Bisnisnya Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 28 Agustus 2020, 11:34 WIB
Pro Kontra Pembukaan Bioskop, Politikus PAN: Jangan Pikirkan Keuntungan Bisnisnya Saja
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Lukmanul Hakim/Net
rmol news logo Rencana pembukaan bioskop oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Mereka yang pro beralasan bioskop punya sistem yang baik dalam pencegahan penyebaran virus corona baru (Covid-19). Sementara pihak yang kontra mempertanyakan rencana tersebut yang dihubungkan dengan situasi di mana masih terus terjadi lonjakan kasus positf Covid-19.

Salah satu yang menolak adalah anggota DPRD DKI Jakarta, Lukmanul Hakim. Menurut dia, saat ini bukan waktu yang tepat untuk kembali membuka bioskop.

"Saran saya untuk Pak Gubernur, tolonglah dipikirkan masalah kemanusiaan dulu. Jangan difikirkan untuk keuntungan bisnisnya saja," ucapnya saat dihubungi wartawan, Jumat (28/8).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini khawatir jika pembukaan bioskop justru akan menjadi klaster baru penularan Covid-19.

"Belum tepat untuk saat ini dibuka bioskop dan itu akan menjadi klaster baru. Jadi kita harus menyelamatkan rakyat," jelas anggota Komisi A DPRD DKI tersebut.

Lukman pun meminta kepada semua pihak untuk dapat menahan diri di tengah kondisi pandemik sekarang ini, agar mata rantai Covid-19 benar-benar terputus.

"Nggak usahlah dulu bersenang-senang. Tahan diri dululah. Kalau teman-teman nggak menahan diri, ini Covid makin bertambah terus angkanya dan pasti akan lama terus putus mata rantainya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA