Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Jokowi, Megawati: Dia Setengah Mati Berupaya Agar Indonesia Tidak Resesi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 28 Agustus 2020, 16:45 WIB
Puji Jokowi, Megawati: Dia Setengah Mati Berupaya Agar Indonesia Tidak Resesi
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan sejumlah paslon di Pilkada Serentak 2020 secara virtual/Repro
rmol news logo Pandemik virus corona baru (Covid-19) membuat kondisi perekonomian nasional saat ini mengalami perlambatan. Tetapi belum memasuki resesi seperti sejumlah negara dunia lainnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian yang disampaikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, saat memberikan pengarahan seusai pengumuman paslon Pilkada 2020 secara virtual.

Megawati menilai, Presiden Joko Widodo telah berupaya keras agar Indonesia tidak jatuh ke jurang resesi di masa krisis akibat pandemik Covid-19.

"Kita tentu tahu Pak Jokowi sudah berupaya setengah mati untuk jangan sampai resesi. Negara-negara di dunia sudah berapa yang mengumumkan dalam kondisi resesi," ujarnya, Jumat (28/8).

Menurutnya, kondisi yang terjadi di Indonesia saat ini juga tidak lepas dari pertolongan Tuhan, dan masyarakat yang terus bergotong royong saling membantu satu sama lain.

"Kenapa kita tidak terjadi (resesi) meski kita mengalami perlambatan? Itu karena pertolongan yang Di Atas, karena negara kita saking kaya raya dan kita punya Pancasila yang bergotong-royong. Akibatnya, sampai hari ini alhamdulillah kita masih bisa memberikan bantuan," ungkap mantan Presiden RI ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA