Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stafsus Tito: Bapak Ke Singapura Bahas Kerjasama Penangangan Covid-19 Dan Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 28 Agustus 2020, 19:37 WIB
Stafsus Tito: Bapak Ke Singapura Bahas Kerjasama Penangangan Covid-19 Dan Investasi
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian/Net
rmol news logo Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melakukan perjalanan ke Singapura untuk memenuhi undangan dalam rangka pembahasan penanggulangan Covid-19.

Begitu dikatakan Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga perihal penunjukan Mahfud MD sebagai Menteri Dalam Negeri menggantikan Tito Karnavian.

"Bapak Mendagri Tito Karnavian memang sedang ke luar negeri yaitu ke Singapura. Beliau mendapat undangan dari Mendagri Republik Singapura untuk membahas kerjasama penanggulangan Covid-19," terang Kastorius, Jumat (28/8).

Selain itu, pertemuan mantan Kapolri itu dengan Mendagri Singapura juga akan mendiskusikan kerjasama penanganan keamanan regional serta kelancaran program investasi di Indonesia.

"Singapura adalah salah satu negara investor terbesar di Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut, Kastorius juga menegaskan mengenai surat yang dikeluarkan Sekjen Kemendari, M Hudori, Nomor: 821.1/4847/SJ pada tanggal 28 Agustus 2020 perihal Penunjukan Menteri Dalam Negeri Ad Interim yang ditujukan kepada jajaran internal Kemendagri.

Surat yang sudah beredar luas di kalangan wartawan itu, kata Kastorius, ada yang kurang tepat dari segi tatacara penanda-tanganan surat Kemendagri.

"Karena Bapak Mendagri akan kembali ke Jakarta hari Minggu (30/8) dan tidak terlalu dibutuhkan tanda tangan surat menyurat oleh Bapak Mendagri, sebagaimana maksud surat Sekjen tersebut, selama dua hari libur ini," tegasnya.

"Sekjen Kemendagri akan melakukan ralat atau perbaikan atas surat tersebut," demikian Kastorius Sinaga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA