Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bambang Soesatyo: MPR Dan Konstitusi Ibarat Dua Sisi Mata Uang, Tidak Dapat Dipisahkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 29 Agustus 2020, 11:11 WIB
Bambang Soesatyo: MPR Dan Konstitusi Ibarat Dua Sisi Mata Uang, Tidak Dapat Dipisahkan
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (tengah) bersama pimpinan MPR/RMOL
rmol news logo Seluruh elemen masyarakat diharapkan untuk menguatkan peran MPR dan konstitusi guna mewujudkan Indonesia Maju. Sebab, MPR dan konstitusi diibaratkan seperti dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat memberikan sambutan pada Peringatan HUT ke-75 MPR RI yang digelar di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (29/8).

"Peringatan Hari Ulang Tahun MPR ini adalah wujud syukur kami, atas kelancaran dan capaian kinerja pelaksanaan wewenang dan tugas tugas MPR selama ini, sekaligus juga sebagai momentun untuk melakukan refleksi dan proyeksi terhadap peran MPR ke depan dalam sistem ketatanegaraan Indonesia," ujar Bamsoet sapaan akrabnya.

"Konstitusi dan MPR, seperti dua sisi mata uang, satu dan lainnya tidak dapat dipisahkan. Oleh karena itu, saya atas nama pimpinan dan anggota MPR mengucapkan Dirgahayu Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia. Dirgahayu Konstitusi Indonesia, mari kita kuatkan peran MPR dan konstitusi dalam mewujudkan Indonesia Maju," sambungnya.

Bamsoet menambahkan, tema 75 tahun MPR "Mewujudkan Indonesia Maju" sengaja dipilih antara lain agar kiprah MPR bisa tercapai sejalan dengan peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Indonesia.

Menurut dia, Indonesia Maju bukanlah hal mustahil yang dapat digapai karena Indonesia memiliki modal yang cukup sebagai sebuah negara yang besar.

Teritorial yang luas, sumber daya alam yang kaya dan melimpah, hingga kekuatan demografis terbesar keempat di dunia. Belum lagi, Indonesia terletak secara geografis dan strategis untuk perlintasan ekonomi juga perdagangan dunia.

"Itu semua yang membawa kita kepada sebuah harapan dan optimisme suatu saat nanti Indonesia akan mengalami kejayaan dan kemakmuran kerena telah memiliki prasyarat lengkap sebagai negara maju," demikian Bamsoet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA