Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Miliki 10 Kursi DPRD, PKS Kok Tak Bisa Usung Kader Internal Di Pilbup Bandung 2020?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 30 Agustus 2020, 00:56 WIB
Miliki 10 Kursi DPRD, PKS Kok Tak Bisa Usung Kader Internal Di Pilbup Bandung 2020?
Ilustrasi/RMOLNetwork
rmol news logo Sebuah kondisi yang boleh jadi tidak diharapkan tapi justru dialami Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung. Mereka tak bisa membentuk koalisi partai untuk meloloskan kader internalnya maju di Pilbup Kabupaten Bandung 2020.

Ini jelas sebuah ironi bagi PKS. Sebab, partai ini punya 10 kursi di DPRD Kabupaten Bandung, dan sosok Gungun Gunawan pada periode sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati. Tapi ternyata gagal mengajukan kader internalnya untuk jadi calon kepala daerah di Pilbup Bandung.

Hal itu terungkap setelah Ketua Tim Pemenangan Pilkada Daerah DPD PKS Kabupaten Bandung, Tri Mulyoto, menyebut PKS kini membuka permohonan dukungan bagi paslon yang ikut Pilbup.

“Kami buka peluang bagi paslon yang sudah menyatakan diri untuk mendaftarkan diri, mengajukan surat pernyataan permohonan dukungan dari PKS dengan melampirkan persyaratan CV,” ungkapnya, Sabtu (29/8).

Tri menuturkan, bila kebijakan membuka dukungan ini sesuai standar operasional prosedur DPP PKS setelah PKS dianggap gagal mengusung calon bupati (cabup) dari internal untuk ikut ajang Pilbup Bandung 2020.

“Surat pernyataan permohonan dukungan paslon akan dikirimkan ke DPW PKS Jawa Barat dan DPP PKS. Nanti yang secara resmi memutuskan itu DPP, termasuk ke mana PKS akan bergabung untuk berkoalisi,” kata Tri, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Sejauh ini, lanjut Tri, pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan usungan PKB-Nasdem-Demokrat menjadi yang paling cepat merespons dan menjadi yang pertama mendaftarkan diri mengajukan permohonan.

“Bagi paslon lain yang berminat, kami persilakan mendaftar karena kami sudah kirimkan surat penawarannya ke masing-masing paslon,” ujar Tri yang juga menjabat Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bandung ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA