Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maruf Amin Harus Lebih Tegas, Ganti Seswapres Dan Urusan Beres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 30 Agustus 2020, 14:25 WIB
Maruf Amin Harus Lebih Tegas, Ganti Seswapres Dan Urusan Beres
Wakil Presiden Maruf Amin/Net
rmol news logo Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin diharapkan tidak lemah dalam menghadapi Kepala Kantor Sekretariat Wapres, Muhamad Oemar yang telah menjabat sejak zaman Wapres Boediono.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menanggapi lamanya seswapres menjabat dan dugaan Indonesia Police Watch bahwa Maruf mirip burung dalam sangkar.

Dia mengatakan, persoalan Sekretariat Wapres merupakan masalah kecil. Karena, Wapres tinggal menggeser atau mengganti Seswapres yang tidak pernah diganti sejak 2011 itu jika merasa perlu perubahan.

"Apalagi secara aturan sangat memungkinkan. Harusnya Pak Wapres lebih tegas, ganti saja lalu urusan beres," ujar Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (30/8).

Selain itu, kata Ujang, jabatan deputi yang kosong juga dapat diisi oleh orang-orang Maruf Amin.

Jabatan deputi yang hingga saat ini kosong ialah Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi, Infrastruktur dan Kemaritiman; Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan dan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan.

"Jangan sampai Wapres kalah kewenangannya oleh Kepala Sekretariat. Kepala Sekretariat itu kan ASN (aparatur sipil negara), jadi bisa digeser atau diganti, jika bosnya sudah tak nyaman," pungkas Ujang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA