Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Dukung Jagoan Golkar Di Pilbup Bandung, Bagaimana Nasib Calon Yang Sudah Disaring?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 31 Agustus 2020, 02:57 WIB
Gerindra Dukung Jagoan Golkar Di Pilbup Bandung, Bagaimana Nasib Calon Yang Sudah Disaring<i>?</i>
Kurnia Agustina-Usman Sayogi mendapat dukungan Partai Gerindra maju di Pilbup Bandung 2020/Ist
rmol news logo Sempat merahasiakan akan merapat ke koalisi yang mana, akhirnya kini terjawab bila Partai Gerindra ternyata lebih memilih Partai Golkar untuk dijadikan mitra menghadapi ajang Pilbup Bandung 2020.

Partai besutan Prabowo Subianto itu bahkan mendukung pasangan calon usungan Partai Golkar, yakni Istri Bupati Bandung Kurnia Agustina dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bandung Usman Sayogi.

Hal ini terungkap seiring adanya pemberian surat rekomendasi dan formulir B1KWK (surat persetujuan) dari Partai Gerindra kepada Kurnia-Usman oleh Ketua DPD Jawa Barat, Taufik Hidayat pada Minggu (30/8).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat mengatakan bila penyerahan surat rekom dan form B1KWK oleh DPD Partai Gerindra Jawa Barat dilakukan di Hotel Horison, Kota Bandung.

“Tadi penyerahannya kepada Kurnia-Usman. Dan ini menjadi bukti bahwa kami akan berkoalisi dengan Partai Golkar untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung 2020,” ujar Yayat dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Sayangnya, Yayat tak menjelaskan alasan lebih rinci memilih pasangan Kurnia-Usman serta nasib dari beberapa figur calon bupati/ wakil bupati Bandung tahun 2020 yang sempat mengikuti seleksi di partainya.

Berdasarkan catatan Kantor Berita RMOLJabar, setidaknya ada 4 figur yang ikut tahapan seleksi calon untuk Pilbup Bandung di Gerindra, yakni A Mulyana, Ayep Rukmana, Nukeu Nugraha, serta Ferry Radiansyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA