Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Resmi Beri Rekomendasi, Dukungan Bagi Pradi-Alfia Di Pilkada Depok Makin Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 31 Agustus 2020, 09:46 WIB
Gerindra Resmi Beri Rekomendasi, Dukungan Bagi Pradi-Alfia Di Pilkada Depok Makin Besar
Pradi Supriatna-Afifah Alia resmi mendapat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Depok 2020/Istimewa
rmol news logo Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia kembali mendapat tambahan kekuatan dukungan. Setelah resmi diusung PDI Perjuangan, Pradi-Afifah kini resmi didukung Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Depok 2020.

Penyerahan SK Rekomendasi Gerindra kepada Pradi-Afifah dilakukan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, di Hotel Horison, Bandung, Minggu (30/8).

SK Rekomendasi DPP Gerindra yang ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani tersebut diterima langsung Pradi dan Afifah.

Pembina DPC Gerindra Kota Depok, Haji Nuroji, didampingi  Ketua Harian Jamaludin, Bendahara Rezky M Noor, dan anggota DPRD Jabar Fraksi Gerindra Rizki Apriwijaya tampak ikut mendampingi penyerahan rekomendasi tersebut.

Nah, ternyata DPP Gerindra sebenarnya sudah menjatuhkan pilihan kepada Pradi-Afifah untuk maju di Pilkada Depok 2020 sejak 18 Juni 2020. Namun, pemberian SK sengaja dilakukan pada akhir Agustus ini dengan sejumlah alasan.

Menurut Nuroji, molornya pengumuman SK DPP Gerindra tersebut adalah bagian dari strategi politik. Pihak DPP ingin melihat kegigihan dan upaya Pradi-Afifah dalam merangkul partai-partai politik untuk membangun sebuah koalisi.

Hasilnya, Pradi-Afifah sukses merangkil banyak parpol untuk berkoalisi mendukung mereka. Setelah PDIP jadi parpol yang paling awal berkomitmen memberikan dukungan, menyusul kemudian Partai Golkar, PKB, PSI, PBB, Perindo, dan Hanura. Bahkan kabarnya Partai Amanat Nasional (PAN) juga segera merapat.

“Kami juga mengajak parpol nonparlemen seperti Berkarya dan Nasdem,” kata Nuroji melalui keteranganya.

Ditambahkan Nuroji, banyaknya parpol yang memberi dukungan kepada pasangan Pradi-Afifah menjadi sinyal keinginan besar sejumlah pihak yang menghendaki perubahan di Kota Depok.

“Alhamdulillah partai politik membaca keinginan masyarakat Depok yang butuh suasana baru. Makanya banyak parpol yang ingin bersama-sama mengusung Pradi-Afifah,” imbuh Nuroji.

Namun demikian, banyaknya dukungan parpol tak membuat Pradi-Afifah berpuas diri. Saat ini keduanya terus menggalang kekuatan tambahan dari sejumlah parpol agar memberikan rekomendasi kepada mereka di Pilkada Depok 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA