Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilbup Bandung 2020, Gerindra Akhirnya Pilih Dukung Paslon Usungan Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 31 Agustus 2020, 09:58 WIB
Pilbup Bandung 2020, Gerindra Akhirnya Pilih Dukung Paslon Usungan Golkar
Kurnia Agustina-Usman Sayogi mendapat dukungan Partai Gerindra untuk maju di Pilbup Bandung 2020/Istimewa
rmol news logo Sempat merahasiakan akan merapat ke koalisi yang mana, akhirnya Partai Gerindra lebih memilih Partai Golkar untuk dijadikan mitra menghadapi ajang Pilbup Bandung 2020.

Hal itu ditunjukkan oleh partai besutan Prabowo Subianto dengan mendukung pasangan calon yang diusung Partai Golkar, yakni istri Bupati Bandung Kurnia Agustina dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bandung Usman Sayogi.

Penyerahan Surat Rekomendasi dan formulir B1KWK (surat persetujuan) dari Partai Gerindra kepada Kurnia-Usman dilakukan oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Taufik Hidayat, di Hotel Horison, Kota Bandung, Minggu (30/8).

“Tadi penyerahannya kepada Kurnia-Usman. Dan ini menjadi bukti bahwa kami akan berkoalisi dengan Partai Golkar untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung 2020,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat, saat dihubungi wartawan, Minggu (30/8).

Sayangnya Yayat tak menjelaskan alasan lebih rinci memilih pasangan Kurnia-Usman serta nasib dari beberapa figur calon bupati/wakil bupati Bandung yang sempat mengikuti seleksi di partainya.

Berdasarkan catatan Kantor Berita RMOLJabar, setidaknya ada 4 figur yang sempat ikut tahapan seleksi calon untuk Pilbup Bandung di Gerindra. Yakni A Mulyana, Ayep Rukmana, Nukeu Nugraha, serta Ferry Radiansyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.