Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Karawang Optimistis Elektabilitas Yesi-Adly Akan Lewati Petahana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 31 Agustus 2020, 14:20 WIB
PDIP Karawang Optimistis Elektabilitas Yesi-Adly Akan Lewati Petahana
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Taufik Ismail/RMOLJabar
rmol news logo Pilkada Kabupaten Karawang yang masih tersisa sekitar 3 bulan lagi bakal dimanfaatkan dengan maksimal oleh DPC PDI Perjuangan untuk memenangkan pasangan Yesi Karya Lianti-Adly Fairuz.

Waktu 3 bulan ke depan akan menjadi perjuangan PDIP untuk meningkatkan elektabilitas Yesi-Adly hingga bisa menyalip sang petahana Cellica Nurrachadiana yang berpasangan dengan Aep Saepulloh.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Karawang, Taufik Ismail, menegaskan pasanganan Yesi-Adly akan mampu bersaing dengan pasangan petahana Cellica Nurracahadiana-Aep Saepulloh.

Ia tak khawatir soal elektabilitas dan popularitas jagoannya yang saat ini disebut-sebut masih tertinggal dari pasangan petahana.

“Hasil survei dan elektabilitas serta popularitas berbicara per hari ini, saat ini dia (Cellica-Aep) lebih besar. Tapi pilkada bukan bulan ini, masih ada tiga bulan lagi dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Mungkin hari ini kami kalah, tiga bulan depan (Yesi-Adly) bisa menang,” ujar Taufik, Senin (31/8) dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Menurutnya, banyak hal yang sudah ada dalam rencananya untuk memenangkan pasangan Yesi-Adly. Mulai konsolidasi di internal partai, menggarap akar rumput, memperkuat koalisi partai dan jaringan relawan, mengoptimalkan peran sayap partai, simpatisan, komunitas lembaga sosial dan masyarakat serta OKP.

Taufik mengaku, selama ini pihaknya sudah melakukan gerilya politik tanpa banyak publikasi untuk memenangkan Yesi-Adly. Bermodalkan hal itu ia yakin jagoannya akan menang dalam Pilkada Karawang pada 9 Desember 2020 nanti.

Ia menambahkan, pasangan Yes-Adly memiliki nilai lebih dibanding pasangan petahana. Baginya, jika menang, pasangan ini akan jadi energi baru buat Karawang yang bekerja tanpa beban.

Pasalnya, keduanya merupakan wajah baru dalam belantika politik Karawang dan tidak tersandera dosa politik masa lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA