Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calon Walikota Surabaya Dari PDIP Diumumkan Besok, Ini Alasannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 01 September 2020, 12:23 WIB
Calon Walikota Surabaya Dari PDIP Diumumkan Besok, Ini Alasannya
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo Teka-teki calon walikota Surabaya dari PDI Perjuangan akan diumumkan besok, Rabu (2/9). 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pengumuman calon walikota Surabaya memang sengaja ditaruh di bagian akhir fase pengumuman. 

"Puncak pengumuman calon akan dilakukan dalam Rapat DPP PDI Perjuangan yang dinyatakan terbuka untuk umum, dan dilakukan secara daring pada tanggal 2 September 2020 pada pukul 14.00," ujar Hasto, Selasa (1/9).

Kota Surabaya, lanjut Hasto, dianggap PDIP sebagai panggung politik utama setelah Jakarta. Karenanya, kota pahlawan itu, bagi partai moncong putih, tidak hanya kota terbesar kedua Indonesia tapi juga telah menjadi best practices kota sederet prestasi.

"Surabaya sangat layak ditempatkan sebagai puncak pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PDI Perjuangan. Di kota inilah semangat nasionalisme dan patriotisme tumbuh subur. Di kota inilah semangat hubbul wathon minal iman berkumandang menghalau bala tentara sekutu," bebernya.

Selain itu, Hasto juga menyebutkan bahwa partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu memiliki semangat perjuangan membela rakyat. Karena saat ini Surabaya telah menjadi sasaran empuk penguasaan oleh para pemilik modal. 

"Bagaikan Pasukan Sekutu yang mencoba merampas kedaulatan NKRI dengan NICA di belakangnya, kini pun ada kekuatan tersembunyi yang mencoba hadir dengan ‘meriam kapitalnya’ untuk merebut Surabaya. Pertimbangan mereka murni kekuasaan dan kapital," demikian Hasto Kristiyanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA