Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Surabaya Bakal Jadi Perhatian Dunia?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 01 September 2020, 14:27 WIB
Pilkada Surabaya Bakal Jadi Perhatian Dunia?
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini/RMOLJatim
rmol news logo Siapa yang akan menggantikan Tri Rismaharini sebagai Walikota Surabaya baru akan diketahui usai 9 Desember mendatang saat Pilkada Serentak 2020 selesai digelar. Sejumlah nama memang sudah digadang-gadang siap menggantikan Risma.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Ya itu kita serahkan sama Yang Maha Kuasa ya," kata Risma dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (1/9).

Ketika disinggung sosok maupun kriteria apa yang layak meneruskan memimpin Kota Surabaya, lagi- lagiRisma enggan membocorkannya.

"Enggak tahu aku juga, kita nggak tahu hasilnya," lanjutnya.

Kendati demikian, Risma menginginkan penerusnya itu dapat selaras dengan idenya dalam membangun Kota Surabaya serta mensejahterakan warganya.

Pasalnya dalam waktu dekat ini, Risma mengaku tak hanya akan menanggalkan jabatannya sebagai Walikota Surabaya, tapi juga sebagai Presiden UCLG.

"Cuma saya bermimpi, bolehkan. Jadi sebetulnya Presiden UCLG itu selesai November 2020, tapi mereka minta sidangnya April 2021. Aku sudah selesai (menjabat walikota)," ungkapnya.

Nah saat itu, mata dunia otomatis akan melihat siapa penggantinya pada tahun 2021. Sebab dalam pemilihan Presiden UCLG untuk periode 2021-2022 Risma diminta menghadirinya.

"Artinya, Surabaya akan dilihat oleh seluruh dunia, untuk melihat ini (Pilkada Surabaya)," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA