Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pujian Fadjroel Ke Influencer Tak Lebih Dari Pembelaan Atas Kegagalan Sebagai Penyambung Lidah Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 02 September 2020, 04:09 WIB
Pujian Fadjroel Ke <i>Influencer</i> Tak Lebih Dari Pembelaan Atas Kegagalan Sebagai Penyambung Lidah Presiden
Jurubicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman/Net
rmol news logo Penyebutan influencer sebagai ujung tombak demokrasi digital yang disampaikan Jurubicara Presiden, Fadjroel Rachman tak lebih dari upaya pembelaan terhadap minimnya kinerja penyambung lidah presiden kepada masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah dalam merespons pernyataan Fadjroel baru-baru ini yang memicu polemik.

Menurut Dedi, ada logika yang terlalu dipaksakan dalam klaim Fadjroel.

"Fadjroel memaksakan logika soal influencer politik pemerintah, sekaligus lakukan pembelaan atas kegagalan jubir pemerintah," ujar Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (1/9).

Selain itu, pemerintah juga sebenarnya tidak perlu mengerahkan para influencer bila tujuannya hanya untuk mempromosikan kerja pemerintah.

Karena, kata Dedi, masyarakat sudah mengetahui prestasi apa saja yang diraih pemerintahan era Presiden Joko Widodo, tanpa harus dengan gerakan promosi lewat influencer.

"Kerja pemerintah tidak memerlukan pengaruh sebagaimana yang ia yakini, karena pengetahuan publik soal prestasi pemerintah berbasis apa yang dikerjakan, bukan berbasis apa yang diopinikan infulencer," demikian Dedi Kurnia Syah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA