Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Hitungan Tersendiri, PAN Jatuhkan Pilihan Kepada Bobby-Aulia Di Pilkada Medan 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 03 September 2020, 08:22 WIB
Punya Hitungan Tersendiri, PAN Jatuhkan Pilihan Kepada Bobby-Aulia Di Pilkada Medan 2020
Bobby Nasution menerima SK rekomendasi PAN dari Eddy Soeparno/Istimewa
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung Bobby Nasution-Aulia Rachman sebagai bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Medan 2020.

Dukungan tersebut dituangkan dalam SK DPP PAN yang diserahkan langsung Sekjen PAN, Eddy Soeparno, kepada pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman di Jakarta, Rabu (2/9).

Terkait dukungan tersebut, Eddy mengaku optimis Bobby bakal mampu menang di Pilkada Medan meski berpeluang menghadapi petahana, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution.

“Ya insyaAllah kita optimis (menang). Walaupun petahana, kan ada juga di beberapa tempat petahana malah kalah,” ujar Eddy, dilansir Kantor Berita RMOLSumut.

Menurutnya, dukungan yang diberikan PAN kepada Bobby-Aulia berdasarkan hasil survei.

“PAN mempunyai perhitungan sendiri sebelum menyatakan dukungan. Sudah dikaji dari segala hal, termasuk survei, perkembangan-perkembangan di masyarakat. Kemudian juga kekuatan pasangan yang akan diusung, saya yakin partai sudah menghitung,” jelasnya.

Dengan tambahan dukungan dari PAN, pasangan Bobby-Aulia sudah menerima rekomendasi dukungan dari 6 partai dalam Pilkada Medan.
Partai lain yang sudah lebih dulu menyatakan dukungan adalah PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Nasdem.

Setelah menerima dukungan tersebut, Bobby berharap bisa membawa perubahan untuk Kota Medan melalui dukungan dan bentuk kolaborasi dari semua elemen masyarakat dan partai.

“Pilkada ini kita buat sejuk tanpa ada menjelek-jelekkan, menghina atau mencaci maki. Kita hanya omongi tentang program dan apa yang mau dilakukan untuk merubah Kota Medan,” ujar Bobby. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA