Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saiful Anam: Jangan Salahkan Rakyat Kalau Ahok Dijuluki Si Raja Tega

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 03 September 2020, 08:45 WIB
Saiful Anam: Jangan Salahkan Rakyat Kalau Ahok Dijuluki Si Raja Tega
Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama/Net
rmol news logo Para pendukung Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak perlu bereaksi keras jika kemudian mantan gubernur DKI Jakarta itu disebut sebagai raja tega.

Sebab, kini Pertamina sedang berupaya untuk menghapus Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Pertalite yang banyak dikonsumsi publik.

Begitu kata pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam yang menilai rencana penghapusan Premium dan Pertalite di Indonesia akan membuat rakyat semakin sulit di tengah krisis ekonomi.

"Kalau benar BBM jenis Premium dan Pertalite dihapus, maka jangan salahkan rakyat apabila Ahok dijuluki si raja tega. Ini kan di masa sulit, semuanya serba sulit, cari uang sulit, kok malah Pertamina ingin menghapus Premium dan Pertalite," ujar Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (3/9).

Saiful menilai kehadiran Ahok di Pertamina tidak memberi efek yang baik bagi rakyat. Sebaliknya, malah semakin menyengsarakan rakyat.

Pertama, Pertamina tidak menurunkan harga minyak di saat minyak dunia anjlok. Dan kini, BBM yang dikonsumsi rakyat kecil justru akan dihapus di tengah krisis ekonomi yang mencekik.

"Di mana mata hati Ahok? Kok malah dengan ia menduduki posisi komisaris makin menyengsarakan rakyat. Ini kan sama halnya mencekik rakyat," kata Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA