Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Tahun Depan, Nadiem Makarim Adakan Program Belajar Di Rumah Lewat TVRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 03 September 2020, 15:19 WIB
Mulai Tahun Depan, Nadiem Makarim Adakan Program Belajar Di Rumah Lewat TVRI
Mendikbud Nadiem Makarim/Net
rmol news logo Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) akan melanjutkan program belajar dari rumah melalui TVRI pada tahun depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, belajar melalui TVRI bukan saja dilakukan selama masa pandemik virus corona baru (Covid-19), tetapi akan dilanjutkan karena adanya respons positif dari masyarakat.

"Kami akan terus meningkatkan ini, suatu chanel pendidikan nasional, baik kurikulum maupun non kurikulum. Ini terus kami besarkan dan tingkatkan," kata Nadiem saat rapat kerja dengan Komisi X di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (3/9)

Adapun anggaran yang disiapkan Kemendikbud untuk biaya program belajar dari rumah di TVRI pada 2021 sebesar Rp 132 miliar.

Selain itu, Kemendikbud juga akan mengalokasikan anggaran untuk penyediaan sarana pendidikan seperti peralatan teknologi informasi dan komunikasi sebesar Rp 1,17 triliun.

"Penyediaan sarana atau TIK yaitu laptop untuk antisipasi assessment tahun dwpan dan juga memberikan TIK yang layak bagi guru dan anak-anak," katanya.

Untuk diketahui, Kemendikbud telah menginisiasi Program Belajar dari Rumah yang disiarkan di stasiun televisi TVRI sejak pukul 08.00 sampai 23.00 WIB.

Setiap jenjang sekolah sudah diberikan program televisi masing-masing dengan jadwal berbeda. Itu dilakukan untuk mengisi gap dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) antara guru dan murid yang terkendala jaringan internet selama masa pandemi Covid-19.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA