Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sarat Pengalaman, Alasan Sejumlah Parpol Pilih Usung Gus Ipul-Adi Wibowo Di Pilwalkot Pasuruan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 03 September 2020, 16:14 WIB
Sarat Pengalaman, Alasan Sejumlah Parpol Pilih Usung Gus Ipul-Adi Wibowo Di Pilwalkot Pasuruan
Adi Wibowo dan Gus Ipul dinilai punya pengalaman mumpuni untuk bisa memimpin Pasurun 5 tahun ke depan/Net
rmol news logo Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Jatim II, Wahid Nurahman menyatakan, pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Adi Wibowo sudah tidak perlu diragukan lagi untuk memimpin Kota Pasuruan selama 5 tahun ke depan.

Tak heran, sejumlah partai pun memberikan rekomendasi untuk pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo.

"Jadi, koalisi umat ini ada Golkar, PKB, PPP, juga PAN serta PKS. Karena, mereka (Gus Ipul-Adi Wibowo) sudah mempunyai pengalaman yang luar biasa," jelas Wahid Nurahman kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (3/09)

Pengalaman yang dimaksud Wahid adalah, Gus Ipul pernah dua kali menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur. Begitu juga Adi Wibowo dengan jabatan terakhir sebagai tenaga ahli Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

"InsyaAllah kalau bidang dengan pengelolaan keuangan dan pemerintahan, dua figur antara Gus Ipul dan Adi Wibowo sudah mampuni. Apalagi, dua figur ini dikenal oleh masyarakat Kota Pasuruan," paparnya.

Menurut politikus asal Kabupaten Probolinggo ini, dengan adanya Koalisi Gajah ini, akan memagnet pada pemilihan kepala daerah Kota Pasuruan yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

"Menurut saya dan teman-teman, adanya empat koalisi ini, akan jadi magnet bagi pemilih di Kota Pasuruan untuk dapat memenangkan Pilkada," ungkap dia.

Selain itu, Kota Pasuruan yang dikenal sebagai Kota Santri, di mana Gus Ipul sendiri berangkat dari santri. Apalagi, pernah berkiprah di Nahdlatul Ulama dan Ansor.

"Beliau ini (Gus Ipul) dari santri dan lama di Ansor. Selain itu, masih berkiprah di Nahdlatul Ulama di kepengurusan Nahdlatul Ulama, hal ini juga akan punya pengaruh besar dalam rangka untuk mendongkrak kemenangannya," pungkasnya.

Perlu diketahui, pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo diusung PKB yang memiliki 8 kursi, PAN 2 kursi, PKS 3 kursi, dan Golkar 7 kursi. Koalisi Gajah ini akan menghadapi jagoan koalisi PDIP, Nasdem, Hanura, dan Gerindra, yakni Raharto Teno Prasetyo-Moh. Hasjim Asyari, yang memperoleh 9 kursi DPRD. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA