Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sesuai Ajaran Bung Karno, Politik Peradaban Dan Kebaikan Jadi Pesan Khusus Cakada PDIP Sebelum Bertarung Di Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 04 September 2020, 05:15 WIB
Sesuai Ajaran Bung Karno, Politik Peradaban Dan Kebaikan Jadi Pesan Khusus Cakada PDIP Sebelum Bertarung Di Pilkada
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/Istimewa
rmol news logo Seluruh calon kepaa daerah telah selesai diumumkan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk gelaran Pilkada serentak 2020.

Dalam pengumuman cakada yang dilaksanakan lima tahap, partai pimpinan Megawati Sukarnoputri itu memberi rekomendasi kepada 248 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berpesan kepada seluruh cakada agar mengedepankan politik kerakyatan dan menebar kebaikan dalam memenangkan Pilkada serentak 2020. Hal itu, sebagaimana telah diajarkan Bung Karno dalam meletakkan dasar kepemimpinan di Indonesia.

"Bagi PDIP, politik itu membangun peradaban, menebar kebaikan  didasarkan pada ideologi Pancasila agar apa yang menjadi seluruh ide, cita-cita, pemikiran dan gagasan Bung Karno sang proklamator dan bapak bangsa Indonesia dapat kita jalankan sebaik baiknya," kata Hasto, Kamis (3/9).

Hasto meyakini, dengan jalan politik menebar kebaikan, para cakada bisa memenangkan hati rakyat dan Pilkada 2020. Dengan bekal mandat rakyat tersebut, lanjut Hasto, maka cita-cita mewujudkan konsep Tri Sakti ala Bung Karno akan semakin mudah dilaksanakan.  

"Melalui kekuasan politik yang kita peroleh dari dukungan rakyat, kita terus berjuang untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri dan berkepribadian dalam kebudayaan," demikian Hasto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA