Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Poling Hensat: Masyarakat Lebih Memilih Vaksin Anti Corona Ketimbang Bantuan Tunai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 04 September 2020, 14:53 WIB
Hasil Poling Hensat: Masyarakat Lebih Memilih Vaksin Anti Corona Ketimbang Bantuan Tunai
Cuplikan vide Hensat saat presentasi hasil poling di kanal youtubenya/Repro
rmol news logo Pandemik virus corona baru (Covid-19) di tanah air sampai hari ini masih mewabah. Bahkan penularan jumlah kasus positif dan korban meninggal terus bertambah.

Melihat hal ini, pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, melalui akun Twitter pribadinya membuat poling untuk mencari tahu apa yang paling dinantikan masyarakat dari pemerintah saat ini.

Pria yang karib disapa Hensat itu memberikan empat pilihan kepada warganet untuk memilih apa yang paling dibutuhkan saat ini. Diantaranya vaksin Anti Covid, obat penyembuhan Covid-19, Bantuan Sembako dan Bantuan Uang Tunai.

"Ternyata yang paling ditunggu para voters ini bukan bantuan uang tunai, namun yang paling banyak itu  vaksin anti covid," ujarnya lewat video yang diunggahnya melalui akun YouTube pribadinya, Jumat (4/9).

Ia membeberkan vaksin anti covid mendapatkan hasil 39 persen, selanjutnya bantuan uang tunai sebanyak 35 persen, lalu obat Penyembuhan Covid sebanyak  22 persen, dan terakhir bantuan sembako yang hanya 4 persen.

Atas hasil poling tersebut, Hensat pun merasa bersyukur sebab ternyata ini menunjukkan bahwa masyarakat masih peduli terhadap kesehatan.

"Jadi Alhamdulillahnya teman-teman kita, rakyat Indonesia ini, ternyata masih mengutamakan kesehatan dari pada ekonomi. Mudah-mudahan ini jadi masukan berarti untuk pemerintah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA