Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Dengan Golkar, PKS Pilih Koalisi Gemuk Dukung Dadang-Sahrul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 04 September 2020, 15:13 WIB
Bukan Dengan Golkar, PKS Pilih Koalisi Gemuk Dukung Dadang-Sahrul
Penyerahan SK dukungan PKS untuk Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan/Istimewa
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya dipastikan ikut mendukung bakal pasangan calon Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan di konstestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) diserahkan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Haru Suandharu.

Pada penyerahan SK, turut hadir juga Sekretaris Umum (Sekum) DPW PKS Abdul Hadi, Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Jajang Rohana, dan pengurus lainnya. Penyerahan surat tersebut bertempat di Kantor DPW PKS, Jalan Soekarno Hatta nomor 538, Kota Bandung, Kamis malam (3/9).

Haru mengatakan, PKS telah sah mendukung pasangan calon (paslon) Dadang-Sahrul di Pilkada Kabupaten Bandung. PKS juga akan all out mengamankan keputusan DPP untuk memenangkan paslon tersebut.

Ditambahkan Haru, untuk seluruh struktur partai mulai dari DPD DPR, para anggota legislatif dan para kader untuk memenangkan pasangan DS-Sharul.

Pihaknya berharap dengan surat dukungan akan menambah kekuatan bagi pasangan DS-Syahrul, agar bisa memenangkan Pilbup Bandung pada 9 Desember 2020 nanti.

“Bersama partai koalisi, PKS siap bersinergi memenangkan DS-Sharul,” imbuhnya, Jumat (4/9), dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Sementara itu, Sekum DPW PKS, Abdul Hadi Wijaya menambahkan, pihaknya akan fokus untuk bekerja memenangkan pasangan ini dengan program-program untuk Kabupaten Bandung yang lebih baik.

Di tempat yang sama, Calon Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan PKS. Dukungan tersebut sangat menambah optimis bagi pihaknya dalam memenangkan pilkada.

Untuk diketahui, PKS yang memiliki banyak kursi DPRD tak mengusung calon internal. Sempat diisukan bakal gabung mendukung paslon usungan Partai Golkar, Kurnia Agustina-Usman Sayogi.

Namun, kurang dari 24 jam dari masa pendaftaran bakal calon, PKS akhirnya menentukan untuk gabung mendukung Dadang-Sahrul yang diusung Demokrat-PKB-Nasdem dan 5 partai nonparlemen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA