Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Komitmen Dorong Jokowi Bangun Sumbar, Sekalipun 10 Tahun Kalah Telak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 06 September 2020, 09:55 WIB
PDIP Komitmen Dorong Jokowi Bangun Sumbar, Sekalipun 10 Tahun Kalah Telak
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi/Net
rmol news logo PDI Perjuangan terus berkomitmen terhadap nilai-nilai Pancasila. Pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sendiri berisi harapan agar Sumatera Barat dapat kembali mendukung PDIP.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, sudah 10 tahun PDI Perjuangan kalah telak dengan partai lainnya dan tidak memperoleh suara banyak dari masyarakat Sumatera Barat.

“Komitmen PDI Perjuangan terhadap Pancasila dan kemajuan Sumbar tidak pernah surut, meski 10 tahun terakhir nampak ada sesuatu yang berbeda,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto lewat keterangan persnya, Minggu (6/9).

Salah satu komitmen itu, kata Hasto, ditunjukkan PDIP dengan mendorong Presiden Joko Widodo sering berkunjung ke Sumatera Barat.

“Meski Pak Jokowi dan PDI Perjuangan kalah pada Pemilu 2014 dan 2019, kami tetap selalu mendorong Pak Jokowi untuk sering ke Sumbar, dan membangun Sumbar tanpa kecuali,” tegasnya.

Usaha keras Jokowi dan PDI Perjuangan untuk menarik perhatian warga Minang dengan memberikan sejumlah pembangunan, ternyata tidak menggoyahkan masyarakat Sumatera Barat menolak kehadiran PDI Perjuangan.

“Apakah masyarakat Sumbar akan berterima kasih? Itu nomor kesekian. Yang penting, sikap partai terhadap Sumbar tidak berubah karena provinsi tersebut memiliki sumbangsih terhadap kepeloporan kemerdekaan Indonesia yang luar biasa,” ucapnya.

“Jadi wajib hukumnya bagi Pak Jokowi dan kader PDIP dukung kemajuan Sumbar, baik ada dukungan maupun tidak!” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA