Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Berpotensi Jadi Klaster Baru Corona, Titi Anggraini: Mestinya Sejak Awal Dicegah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 06 September 2020, 13:39 WIB
Pilkada Berpotensi Jadi Klaster Baru Corona, Titi Anggraini: Mestinya Sejak Awal Dicegah
Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraini/Net
rmol news logo Kasus virus corona baru alias Covid-19 di Tanah Air belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Bahkan untuk kasus meninggal akibat corona kian meningkat.

Seiring dengan hal tersebut, sebanyak 270 daerah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota justru akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang.

Sementara di satu sisi banyak pasangan calon (paslon) kepala daerah yang terpapar Covid-19. Salah satunya Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, Riston Mokoagow dan Selviah Van Gobel (Riski) dinyatakan positif Covid-19.

Menanggapi hal ini, Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraini prihatin atas apa sedang terjadi. Dirinya berharap gelaran pilkada tidak menjadi kluster baru penyebaran virus Corona. 

"Mestinya sejak awal bisa dicegah, kalau semangat untuk melanjutkan pilkada sama besarnya dengan kesadaran soal kemampuan memitigasi dan mengantisipasi segala risikonya," ujarnya melalui akun Twitter miliknya, Minggu (6/9). 

Sedangkan mengenai banyak paslon yang melanggar protokol kesehatan dengan membawa pendukung saat melakukan pendaftaran di KPU, Titi mengaku hal itu tidak terlalu mengejutkan. 

"Karena tidak pilkada pun banyak kasus terjadi. Jadi ini soal kapasitas negara juga sih," sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA