Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekomendasi Dikembalikan, Alex Indra Nyatakan PDIP Absen Di Pilgub Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 06 September 2020, 14:37 WIB
Rekomendasi Dikembalikan, Alex Indra Nyatakan PDIP Absen Di Pilgub Sumbar
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman/Net
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan secara tegas mengambil sikap tidak mengikuti kontestasi Pilgub Sumatera Barat dalam Pilkada 2020 Desember mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman setelah surat rekomendasi dukungan PDIP dikembalikan oleh pasangan Mulyadi-Ali Mukhni.

“DPD PDI Perjuangan tidak lagi mengikuti Pilgub 2020 (Sumbar), sikap ini akan kami ajukan pada DPP, karena bagi kami berpolitik bukan hanya soal menang kalah, tidak sekadar tentang kontestasi/pilkada tapi lebih pada membangun dan menjaga tata nilai,” kata Alex kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (6/9).

Sejatinya, pihaknya sudah memberikan surat rekomendasi kepada paslon Mulyadi-Ali Mukhni pada 2 September di Kantor DPP PDIP. Namun demikian, Mulyadi-Ali Mukhni mengembalikan SK rekomendasi B1KWK kepada PDIP buntut pernyataan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani yang berharap Sumbar mendukung negara Pancasila.

Alex pun mengatakan tidak akan memperpanjang polemik pernyataan Puan maupun sikap paslon yang mengembalikan SK dukungan di Pilkada Sumbar. Pihaknya memilih akan fokus membantu pemerintah untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Kami tidak larut dalam persoalan ini, sejak awal pandemi sampai saat ini dan ke depannya PDI Perjuangan Sumatera Barat akan terus bergotong royong melaksanakan bakti sosial meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ucapnya.

Pihaknya meminta kepada kader dan simpatisan PDI Perjuangan se-Sumatera Barat untuk tetap berjuang merebut hati masyarakat Minang.

“Dinamika ini tidak menghalagi kita untuk melaksanakan arahan Ibu Megawati Soekarnoputri Puti Reno Nilam dan pesan Mbak Puan Maharani untuk tetap berjuang merebut simpati masyarakat Sumatera Barat dengan mengamalkan Pancasila,” tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA