Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Giliran Bekasi, Bogor, dan Depok Bersiap Deklarasi KAMI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 07 September 2020, 09:41 WIB
Giliran Bekasi, Bogor, dan Depok Bersiap Deklarasi KAMI
Logo KAMI/Net
rmol news logo Dukungan masyarakat terhadap Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) terus mengalir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Banyak masyarakat di berbagai daerah di Indonesia yang ingin mendeklarasikan KAMI setelah muncul di Tugu Proklamasi, Jakarta, pada Selasa (18/8).

Inisiator yang juga deklarator KAMI, Ahmad Yani mengatakan, setelah KAMI dideklarasikan di Jakarta, terdapat tiga wilayah yang juga membentuk dan mendeklarasikan KAMI. Yakni KAMI Yogyakarta, KAMI Jawa Tengah, dan hari ini, Senin (7/9) KAMI Jawa Barat akan deklarasi.

Namun begitu, kata Yani, masih banyak permintaan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia yang juga akan membentuk KAMI secara resmi dengan dihadiri oleh Presidium KAMI. Seperti Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Rochmat Wahab dan lainnya.

Misalnya, seperti masyarakat dari Bekasi, Bogor, Depok, Tasikmalaya dan lainnya juga ingin mendeklarasikan KAMI di masing-masing daerah tersebut.

"Permintaanya tinggi. Bukan hanya provinsi, Bekasi, Depok minta juga, Bogor, Tasikmalaya, Jambi, Sumatera Selatan, NTB, NTT minta juga. Lagi atur-atur waktu kita," ujar Ahmad Yani kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (7/9).

Namun demikian, untuk deklarasi KAMI di kabupaten/kota hanya akan dihadirkan oleh Presidium KAMI di tingkat provinsi.

"Iya, tapi nanti kita coba putuskan mungkin nggak perlu Presidium (KAMI Jakarta) yang hadir ya. Kawan-kawan KAMI di provinsi mungkin yang bisa hadir," jelas Yani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA