Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Pernyataan Puan-Mega Jadi Pukulan Telak Bagi PDIP Meraih Simpati Warga Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 07 September 2020, 14:47 WIB
Pengamat: Pernyataan Puan-Mega Jadi Pukulan Telak Bagi PDIP Meraih Simpati Warga Sumbar
Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP Bidang Politik PDIP, Puan Maharani/Net
rmol news logo Pernyataan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP Bidang Politik PDIP, Puan Maharani menjadi awal pukulan telak bagi banteng moncong putih dalam meraih simpati rakyat Sumatera Barat di Pilkada 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam mengatakan, pengembalian dukungan oleh pasangan Mulyadi-Ali Mukhni kepada PDIP dinilai sudah semestinya dan selayaknya terjadi.

Sebab jika itu tidak dilakukan, maka suara Mulyadi-Ali akan tergerus oleh pernyataan kontroversi Puan Maharani.

"Saya rasa sudah tepat sekali pasangan Mulyadi-Mukhni mengembalikan rekomendasi PDIP, karena masyarakat Sumbar banyak yang kecewa atas pernyataan Puan dan Mega, kalau masih mempertahankan tentu sangat merugikan pasangan Mulyadi-Ali Mukhni," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (7/9).

Bukan hanya bagi Mulyadi-Ali, pernyataan Puan dan Mega juga akan berbuntut pada pilkada di tempat-tempat lain di Sumbar.

"Karena para kandidat lain tentu akan menggoreng isu tersebut dan akan merugikan PDIP dalam kontestasi Pilkada Desember mendatang," kata Saiful.

Pernyataan kontroversi itu, sambungnya, telah menjelma menjadi pukulan awal yang telak kepada PDIP dalam meraih simpati rakyat.

"Pernyataan Puan dan Mega tentu menjadi awal pukulan telak bagi PDIP dalam upaya meraih simpati rakyat dalam kontestasi Pilkada Desember 2020 mendatang," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA