Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin: Indonesia Sedang Tidak Sehat, Saatnya KAMI Menggugat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 07 September 2020, 15:08 WIB
Din Syamsuddin: Indonesia Sedang Tidak Sehat, Saatnya KAMI Menggugat
Din Syamsuddin mengajak masyarakat Jabar untuk kembali merebut marwah bangsa Indonesia/RMOLJabar
rmol news logo Kondisi bangsa saat ini sedang tidak sehat. Pasalnya, banyak kezaliman dan kerusakan yang terjadi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian ucapan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Din Syamsuddin, di sela-sela deklarasi KAMI Jawa Barat yang berlangsung di sebuah rumah di Kota Bandung, Senin (7/9).

“Tahun 2020 kerusakan-kerusakan terjadi bahkan menjadi-jadi. Saatnya lah bangsa ini menggugat, saatnya lah bangsa Indonesia menggugat, KAMI menggugat karena hampir 100 tahun bukan kemakmuran, keadilan yang terwujud, tapi justru kerusakan demi kerusakan,” ucap Din Syamsuddin, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Din mengatakan saat ini tengah terjadi disorientasi kehidupan nasional dari cita-cita dasar yang diletakkan oleh para pendiri bangsa.

“Peristiwa hari ini harus menjadi dorongan bagi KAMI untuk menggugat kerusakan demi kerusakan, untuk menyelamatkan Indonesia. Karena apa yang telah terjadi selama ini adalah penyelewengan nilai-nilai dasar, cita-cita nasional yang telah diletakkan oleh para pendiri bangsa ini diselewengkan, kemudian di atas itu dilakukan pengrusakan dengan kezaliman dan kediktatoran,” bebernya.

Selain itu, nilai semangat yang termaksud dalam UUD telah mengalami penyimpangan dan penyelewengan.

“Apa yang terjadi terakhir adalah bentuk kediktatoran konstitusional atas dasar konstitusi yang dimanipulasi dengan berbagai RUU-RUU yang dimanipulasi rezim ini, berusaha untuk memperkuat diri dalam kediktatoran yang dalam bahasa agama adalah kezaliman,” jelasnya.

“Maka berlakulah hadist Rasul, bantulah dan tolonglah saudara kamu yang zalim maupun yang makzlum dengan menghentikan kezalimannya itu,” tambahnya.

Untuk itu, Din mengajak seluruh masyarakat Jabar untuk merebut kembali marwah bangsa Indonesia dari berbagai kezaliman, kerusakan, dan pengrusakan yang terjadi saat ini.

“Berapa besar pun tantangan, berapa besar pun ancaman, selama kita meyakini, membantu agama Allah, membantu rakyat Indonesia, insyaAllah Allah akan membantu kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, selain Din Syamsuddin turut hadir juga Gatot Nurmantyo, Rochmat Wahab, dan tokoh tokoh Jawa Barat seperti, Athian Ali dalam acara deklarasi KAMI Jabar ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA