Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Serdang Bedagai Hanya Diikuti Satu Pasangan Calon Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 07 September 2020, 17:14 WIB
Pilkada Serdang Bedagai Hanya Diikuti Satu Pasangan Calon Saja
Ilustrasi/RMOLNetwork
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdang Bedagai, Sumatera Utara, resmi menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah pada Minggu (6/9) pukul 24.00 WIB.

Hingga pendaftaran ditutup, hanya satu bakal pasangan calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang terdaftar. Yakni pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan.

Pasangan ini mendaftar dengan dukungan 8 partai politik (parpol) yakni PAN, Gerindra, PKB, PDIP, Demokrat, PPP, Hanura, dan Partai Golkar.

“Hanya satu pasangan bakal calon yang sudah kita terima pendaftarannya,” ujar Ketua KPU Serdang Bedagai, Erdian Wirajaya, Senin (7/9), dilansir Kantor Berita RMOLSumut.

Erdian Wirajaya mengatakan, selama proses pendaftaran berlangsung, KPU Serdang Bedagai sebenarnya juga didatangi oleh pasangan Soekirman-Tengku Ryan Novandi.

Akan tetapi dukungan yang didapat paslon tersebut belum memenuhi syarat sehingga berkas pendaftarannya dikembalikan untuk dilengkapi. Belum lengkapnya syarat ini karena dukungan PAN yang juga diklaim oleh pasangan tersebut ternyata terdaftar untuk pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan.

“PAN mendaftar atas nama Darma Wijaya,” jelas Erdian.

karena dipastikan hanya ada satu pasangan calon di Pilkada Serdang Bedagai, maka pada waktu pemilihan Desember mendatang, Darma-Adlin akan berhadapan dengan kotak kosong yang dijadikan 'lawan tanding'. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA